KPK akan Minta Keterangan Hasto terkait Aliran Dana Kasus DJKA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemanggilan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (HK), Selasa (20/8/2

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemanggilan terhadap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (HK), Selasa (20/8/2024) mendatang. Hasto akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Baca Juga:
KPK Panggil Wakil Sekjen PDIP sebagai Saksi pada Kasus Korupsi DJKA
Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengungkapkan, salah satu materi yang hendak dikonfirmasi kepada Hasto yakni soal dugaan aliran dana terkait kasus tersebut. Mencuat dugaan aliran dana terkait kasus tersebut ke tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf saat Pilpres 2019.
“Ini sebetulnya masuk dalam materi. Nanti akan kami tanyakan. Terima kasih informasinya, akan kita tanyakan ke mana saja aliran dananya,” kata Asep Guntur, dikutip Jumat (16/8/2024).
Advertisement
Saksi yang hadir memenuhi panggilan KPK nantinya akan menjawab pertanyaan penyidik. Selain itu, saksi juga memiliki kesempatan untuk menerangkan informasi lainnya yang berkaitan dengan suatu kasus.
Baca Juga:
KPK Sita Aset Terkait Dugaan Korupsi DJKA Senilai Rp 27,4 Miliar
“Kalau di pemeriksaan itu ada satu pertanyaan biasanya sebelum terakhir. Adakah keterangan lain yang mungkin saudara sampaikan dalam pemeriksaan ini. Si saksi itu bisa menyampaikan apa saja keterangan yang diketahui yang belum kita gali,” ungkap Asep.

This article comes from the Internet and does not represent the position of this site. Please indicate the source when reprinting.
Link address of this article:http://www.gaoyingroup.com/boke/2024-08-18/476.html
Back to top